Selasa, 23 April 2013

Dream and Action

Kagum dan bangga rasanya ketika melihat seorang anak berusia 15 tahun, sudah dapat menghasilkan 4 judul buku dan berani menyebut dirinya seorang pengusaha muda dari jasa berinternet, konsultan juga pakar dalam internet matketing. 1 hal yang lagi-lagi saya kalah start yaitu "action", beraksi itu pesan yang disampaikam oleh seorang anak muda penuh dengan inspirasi blognya serta konsultan tentang bagaimana memasarkan jasa yang anda punya menggunakan media jejaring sosial (facebook).

Mimpi tanpa tindakan sama saja dengan ingin lanjut kuliah tapi males untuk urus-urus adminstrasi dan persiapan belajar untuk ujiannya.   Padahal untuk urusan lanjut sekolah banyak banget yang menyediakan pendidikan untuk ditempuh di dalam negeri sendiri ataupun luar negeri. Hal yang paling mendasar untuk dilakukann yaitu jemput tiket untuk bisa masuk kampus favorit yang kita inginkan lewat tahapan pertama ambil toefl test mau itu ITP atau IBT sekalian, karena ini salah satu tiketnya. Nah salah duanya ambil test TPA punya bappenas.

Cuma lagi-lagi saya mangkir dari kedua test tadi dan lebih memilih berdiam diri, banyakin strategi, membuka wacana, hanya menonton orang-orang yang sudah berhasil mendapatkam golden tiket mereka   Tidak ada yang salah memang mempunyai impian, strategi yang matang, amunisi soal-soal yang sudah update, dan wacana mau kuliah, tapi bukan berari saya harus berhenti usaha dan melakukan apa yang seharusnya menjadi tindakan nyata untuk kemajuan dari sebuah proses.

Langkah kecil ini akan saya buat perlahan menjadi sebuah mimpi yang nyata lewat kisah, pengabdian diri, dan tindakan yang dapat menginspirasi anak muda diluar sana, unuk terus mengejar impian lewat sebuah tindakan (action).
 
@Pojok bis jemputan

1 komentar:

Tinggalkan pesan, komentar,kritik atau saran