Selasa, 10 Mei 2011

Fast and Sure

Di uber deadline emang jadi momok yang sangat mengerikan apalagi kalo urusannya sama "big boss" yang udah nunggu kerjaan kudu kelar secepat kilat..wusssssss..yup itu yang gue kerjain kemarin, seharian kaga bergerak posisi tempat duduk, persis kaya robocop yang lagi ngelawan mesin pembunuh di sequel yang kedua.:tembak..Ilmu gemah ripah loh jinawi pun udah gue kerahin demi selesai ne Laporan kegiatan yang sebetulnya dari akhir april dibuat dan disetorin ke komandan.

Seharian gk bergerak kaku jadi liat jam salah, liat orang lain lalu lalang apalagi salah, liatin temen kantor yang lagi asik kerja tambah salah, so..dengan tekad bulat lanjut bekerja dengan harapan bebas dari tunggakan dan laporan kerjaan yang udah ditunggu-tunggu. Bukan bermaksud malas ataupun ingin lepas dari tanggung jawab, sebenarnya inisiatif ingin buat terlebih dahulu untuk pelaporan kegiatannya lebih baik di cicil sih untuk kemudahan kedepannya. lagian abis acara biasanya juga bikin laporan kali? ?masih kaku aja dah john-john??ckckck,,yah mohon mangap sayah tunggu kabarnya dari pak bos belum ada instruksi sih yah.. hehe..(alesan aj lo john?)

Ilmu terakhir yang diwariskan turun temurun oleh eyang copy paste pun diturunkan guna mempercepat jalannya laporan cepat selesai. (Cuma minta format yang biasa dibuat aja qo??).hehe :D Slowly but sure jurus ini emang baik kalo kita pake untuk bisa mencicil pekerjaan dari kemarin-kemarin, pastiin lengkap dah smua jenis kategori yang dipengenin bos kita masing-masing. Seperti halnya kita membuat sarapan di pagi hari, mungkin menu hari ini bisa nasi goreng yang disiapin dari bedug subuh dulu, ato sekedar roti yang kudu kita cicil juga buat nyiapin nunggu waktu ngebakarnya dan siapin selai sesuai dengan selera.

Belajar bukan nunggu dari seseorang ada yang mengajarkan melainkan kita sendiri bisa ambil pelajaran dari apa yang kita alamin sehari-hari. Belajar tidak harus melulu lewat teks book atau bertemu langsung dengan orang yang ingin kita serap ilmunya. Gue juga bakal mastiin kalo emang kite manusia diminta untuk selalu belajar dan tanggap sama keadaan dimana pun berada. Slowly but Sure boleh jadi pilihan untuk menghindari tindakan yang terburu-buru cuma ada lagi yang lebih oke berat kalo bisa diselesaikan dengan Fast and Sure, dan semoga saja saya bisa di ridhoi untuk belajar jadi "the fast and sure at least Slowly but Sure".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan pesan, komentar,kritik atau saran