Senin, 09 Mei 2011

Inovation not also Invention


taken from my design


Kemarin gue sempet ngobrol ama temen kantor mengenai inovasi dan penemuan baru yang bakalan selalu dapat diingat jadi legenda gitu kedepannya..hihi,,untuk didaulat jadi (invention). Cuma dalam ati jadi bertanya-tanya?? apa harus segala sesuatu yang baru dan sifatnya itu temuan baru langsung kita claim jadi sesuatu yang bakal jadi temuan "ter-anyar" abad ini. yah emang sih sebelum kita menyatakan barang temuan baru atau segala sesuatu yang belom pernah ditemuin itu bisa kita sebut sebagai invention awal mulanya dari inovasi yang kita pernah buat dan tanemin disetiap harinya.

Ngomongin soal inovasi yang gak pernah ada abisnya, gue berharap ditiap pagi selalu bisa munculin inovasi-inovasi ter-update dalam keseharian aktivitas. Ada kalanya otak emang buntu and then we can't think like a good person,. beberapa tips quotes dari buku-buku yang gue pernah baca terkadang nyangkut sebentar, lalu mendadak menghilang di telan jaman..fuiiih.. creative thinker emang susah-susah gampang sih buat dijalanan dalam praktek aslinya. Hal baru yang kadang belom pernah kita coba dan lakuin untuk jadi daily activity terasa berat banget malah terkadang kita menggangapnya itu sebuah beban yang musti kita kerjain.

Pikir boleh pikir hal yang berat dan beban itu tuh bisa juga nih kita akalin buat jadi kebiasaan alias (habitual) yang positif, yang nantinya bisa jadi senjata ampuh buat menjadi inovasi yang "muantab tenan rek". Untuk urusan inovasi gak perlu dari hal yang besar dan berat dulu kali yah? bisa aja kita mulai dari bangun pagi jangan sampe telat buat bangun, dan ini yang gue lagi pupuk buat kegiatan positif kalo udah mulai berganti hari. Karena klo lo ampe telat apa lagi pas "injury time" bakalan dah ancur smua rencana kerja, dan smua macem2 ide brilian yang udah pernah di khayalan sulit buat jadi kenyataan.haha (lo banget jhon?).

Aktivitas smua kehambat karena bangun kesiangan, macet di jalan, belum sempat sarapan, belum sempat dadah-dadah ke ikan peliharaan, dan jalan-jalan...hadeeeuh apa ini?? berat bukan rasanya kalo hidup dengan akhiran "an" semua?? huff.. semoga tidak terulang kembali kepada diri gue. Hari-hari bakalan kacau balau kalo kita gak sempet punya rencana atau apalah yang buat kita musti lakuin apa ne hari, semisal masih pelihara binatang yang namanya "kesiangan".

In the fact situation sih inovasi yang kita buat gak harus bermula dari hal berat dan ribet kalo kata basa anak muda, bisa dari daily activity atau hobi atau yang lain yang emang lo demen lakuinnya dan mo tertib disipilin jalanin, bakalan mulus semua jalannya. Semoga inovasi itu terlahir bukan dari keterpaksaan dan sebuah dendam melainkan dari sesuatu yang lo emang sukain dan cintain dengan sepenuh hati untuk jadi temuan barang baru tuk didaulat menjadi Invention yang sejati.

"cause we call this : inovation not also invention".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan pesan, komentar,kritik atau saran